cambridge advanced learner’s Dictionary

Posted: 25 September, 2010 in Uncategorized

ni program baru Q dapet dari temen Q yg kemaren2 sempet ngajarin b.ing buat persiapan placement test di sebuah lembaga bahasa. bagus juga ni program (pikirQ)… maklum, q kan nak matematika. biasanya c ngutek2 program seputar matematika aj, ex pemrograman, bangun ruang, dan fungsi. g pernah (tadinya) kepikiran buat mendalami bhs inggris. tapi kalo dipikir2, jaman sekarang, apa siy yang g pake bhs.inggris. kalow q bilang c, hampir sebagian besar. sekolah2 sekarang dah pada jadi sekolah berstandar internasional (SBI-red). yang bahasa sehari2nya pake b.inggris. belum lagi, kebanyakan instansi atau perusahaan, sekarang mensyaratkan sertifikat toefl sebagai pra syarat yang harus dilengkapai. enak banget tuh ya, yang punya lembaga. makain hari makain kebanjiran rejeki aja… heheheheh…

nah, dari situ lah Q berkomitmen untuk terus mempelajari bhs inggris yang sempet Q lupain selama hampir 1.5 th ini… mungkin terlalu tenggelam di dunia matematika (heehehhe). setidaknya, Q berusaha meningkatkan peluang Q esok hari, dari temen2Q yg sekarang bener2 dah ngelupain bhs. inggris…

eits.. obsesi Q buat menguasai bhs inggris, bukan berarti Q g’ cinta ma bahasa Indonesia. buatQ, bahasa Indonesia tetep jadi yang no.1..

kembali ke program. hmm… program ini mungkin sudah biasa di kalangan anak bahasa inggris. tapi masih baru buat Q… bagusnya program ini (menurutQ) punya referensi verb yang dibentuk dari kata asalnya. ex verb=>kt benda=>noun=>adj=>adverb dll… Cakupan kata-katanya juga udah m’cakup istilah-istilah teknis, akademis, idiom, kata kerja berpartikel (phrasal verbs), bahkan kata-kata gaul atau slang, kata-kata informal n kata-kata tabu juga udah banyak tercakup.  setiap kata dalam kamus ini dijelaskan dengan serdehana namun tetap jelas dan akurat. kamus ini juga menampilkan contoh-contoh kalimat yang komprehensif yang sangat membantu terutama untuk mengaplikasikan kata-kata yang sulit ataupun idiom-idiom yang sulit ke dalam kalimat ataupun ucapan sehari-hari. dan satu lagi neh, ada native speakernya lhoh… jadi kita tahu gimana cara bacanya yg bener…

pokoknya bakal lebih jelas lagi klo pegang langsung programnya.

Comments
  1. iaksz says:

    ni apa gak dinamain kamus ajah, mbakks …

    yg disebut program itu yg mananya yah ….

    salut buat mbak aja, moga bahasa inggrisnya lancar, dapet TOEFL 600,

    hehe … and bisa buat kamus istilah matematik buat adik2kelas ..

    salam kenal .. slamat nge-blog.

  2. wiwite says:

    good statement …..nek nyonge inggrise ngapak banyumasan….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s